Hasil-Non-Reaktif,-Kapolres-Karimun-Sebut-Rapid-Tes-Massal-Bagian-Menghadapi-Adaptasi-Kebiasaan-Baru

 Hasil Non Reaktif, Kapolres Karimun Sebut Rapid Tes Massal Bagian Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

7/28/2020

​KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN –  Upaya dilakukan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dimasa adaptaptasi kebiasaan baru dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan. Polres Karimun beserta jajarannya melaksanakan kegiatan rapid tes di Rupatama Polres Karimun, Selasa ( 28/7).

Yang menjalani rapid test termasuk Kapolres AKBP Muhamnad Adenan. Kemudian pejabat utama seperti kabag, kasat dan kasubbag hingga anggota.

Disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Karimun Ipda  Junaidi, pelaksanaan rapid tes terhadap anggota Polres Karimun dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan Polri maupun Wilayah kabupaten Karimun dilakukan oleh Petugas medis dari Puskesmas Tanjung Balai Karimun yang bekerjasama dengan Urkes Polres Karimun.

Posko Bid Dokkes Polda Kepri juga melaksanakan kegiatan Rapid Tes terhadap personil Polres Karimun yang sedang berdinas luar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani Kabag Ren Kompol Syahrul Ramadhan, Kabag Ops AKP Lulik Febyantara dan beberapa orang anggota.

Dilain tempat kegiatan Rapid Tes juga dilaksanakan dimasing- masing Polsek yang berada di luar Pulau Karimun besar yang bekerjasama dengan instansi terkait.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan  mengatakan, pelaksanaan Rapid Tes yang dilaksanakan ini dalam rangka mencegah atau pun memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan Polri.

“Dari hasil keseluruhan Rapid tes yang dilaksanakan terhadap personil Polres Karimun hasilnya Non Reaktif semua,” ujar Kapolres Karimun.

Kepada jajarannya, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan  mewajibkan anggotanya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, memakai handsanitizer, wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun sosial distancing,” imbaunya .(*)


Sumber :
http://karimuntoday.com

Berita lainnya

  • list-item-1

    Hasil Non Reaktif, Kapolres Karimun Sebut Rapid Tes Massal Bagian Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

  • list-item-1

    Bupati Karimun Resmikan Obyek Wisata di Desa Jang Moro

  • list-item-1

    Pelindo I, Serahkan Paket Sembako dan Masker