Pelindo-I,-Serahkan-Paket-Sembako-dan-Masker

 Pelindo I, Serahkan Paket Sembako dan Masker

5/18/2020
General Manager PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun Agus Deritanto ketika menyerahkan paket sembako dan masker secara simbolis kepada Sekda Karimun M Firmansyah yang disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq.
 Foto : PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun /batampos.co.id


PRO KARIMUN – PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I Cabang Tanjungbalai Karimun, Jumat (15/5/2020) lalu, menyerahkan 364 paket sembako dan 1000 masker kain kepada Pemerintah kabupaten Karimun. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan milik negara kepada masyarakat kurang mampu di kabupaten Karimun, dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal sepekan lagi. Dan, sekaligus kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

”Kita serahkan kepada Pemkab Karimun, untuk didistribusikan kepada perwakilan dari masing-masing penerima bantuan, untuk masjid, pekerja ojek, pekerja taxi dan masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 diwilayah Tanjungbalai Karimun,” jelas General Manager PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun Agus Deritanto, Minggu (17/5/2020).

Adapun paket sembako yang diserahkan kepada Pemkab Karimun, berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram dan telur ayam 1 papan, dengan tema Pelindo bantu sesama, berbagi berokah lawan corona.

”Pandemi Covid-19, memberi dampak pada seluruh lapisan ekonomi masyarakat. Melalui paket sembako ini, Pelindo I Cabang Tanjungabali Karimun turut meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19. Dan,, mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu, supaya bisa beraktivitas normal kembali,” ujarnya.

Masih kata Agust lagi, selain Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak diseluruh cabang pelabuhan dan anak perusahaan pelindo I yang tersebar di empat Provinsi.

Yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepri dan Riau dengan total bantuan sembako sebanyak 6.455 paket. Adapun anak perusahaan Pelindo I yang turut membagikan sembako diantaranya PT Prima Multi Terminal, PT Prima Terminal Petikemas, PT Prima Husada Cipta Medan, PT Prima Indonesia Logistik dan PT Prima Pengembangan Kawasan.

”Pelindo I, juga turut andil dalam menanggulangi pandemi Covid-19, seperti menyalurkan berbagai bantuan diwilayah kerja Pelindo I yang tersebar diempat provinsi dalam bentuk seperangkat APD ke rumah sakit rujukan,” terangnya.

Selain itu dilakukan penyemprotan disenfektan diberbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan portable wastafel serta pemberian bantuan ribuan paket sembako pekada masyarakat.

”Semoga berbagi yang dilakukan Pelindo I dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” pesannya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemkab Karimun yang juga ketua pelaksana harian Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Karimun M Firmansyah mengucapkan terimakasih atas penyerahan paket sembako dan masker oleh PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun.

”Paket sembako dan masker ini, segera kita distribusikan kepada yang berhak,” singkatnya didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq.(tri)​


Sumber :
http://karimun.batampos.co.id

Berita lainnya

  • list-item-1

    Hasil Non Reaktif, Kapolres Karimun Sebut Rapid Tes Massal Bagian Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

  • list-item-1

    Bupati Karimun Resmikan Obyek Wisata di Desa Jang Moro

  • list-item-1

    Pelindo I, Serahkan Paket Sembako dan Masker