Pelindo-1-Clean


isps code gcg
pelindo 1 clean gcg
form pengaduan gcg
rekapitulasi pengaduan gcg
sk gcg gcg

 Pelindo 1 Clean

​​​Pedoman Pener​apan Pelaksanaan Good Corporate Governance (GC​G)​​​

Dalam setiap aktivitas pekerjaan, PT Pelabu​han Indonesia I (Persero) senantiasa mengacu kepada prinsip-prinsip Good Corporate Governance sebagai berikut: Transparansi, Akuntabilitas, Pertanggungjawaban, Kemandirian dan Kewajaran. Pedoman Penerapan Pelaksanaan Good Corp​orate Governance (GCG) di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) telah diatur dalam Keputusan Direksi Nomor UM.50/46/1/PI-13 tanggal 18 Desember 2013. Pedoman Penerapan GCG tersebut ditetapkan untuk mengatur tentang nilai-nilai baru yang ada di lingkungan strategis Perusahaan, Keputusan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara antara lain mengenai Westle Blower dan gratifikasi.

Pedoman pelaksanaan GCG ini mencakup: Hak dan Tanggung Jawab Pemegang Saham/RUPS, Kebijakan GCG, Penerapan GCG atas organ Komisaris, Komite Komisaris, Direksi, Satuan Pengawas Intern (SPI) dan Corporate Secretary, Pengungkapan Informasi (Disclosure) dan Komitmen.


Apabila diketahui terdapat penyimpangan yang diduga dilakukan oleh Karyawan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) (karyawan jenjang SM Setingkat, General Manager, Kepala Unit, Asisten Menejer, Menejer Divisi, Staf dan Pelaksana) dapat dilaporkan melalui :



  1. Email: pelapor​an@inaport1.co.id dengan melampirkan bukti pendukung seperti dokumen yang berkaitan atas penyimpangan yang dilaporkan tersebut.
  2. Atau dengan surat resmi yang ditujukan kepada Direksi, dengan cara diantar langsung atau melalui pos dengan alamat:
    Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)
    u.p Pengelola Pelaporan atas dugaan penyi​mpangan pada Perusahaan
    Jl. Krakatau Ujung No. 100 Medan
  3. Atau dengan mengisi form di sini