Pelindo-1-Bertransformasi-untuk-Berikan-Pelayanan-Terbaik-ke-Masyarakat

 Pelindo 1 Bertransformasi untuk Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

12/18/2018

PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) atau Pelindo 1 terus melakukan transformasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya yaitu dengan melakukan modernisasi pelabuhan mulai dari pengadaan peralatan E-RTG dan penerapan sistem scada atau Supervisory Control and Data Acquisition di pelabuhan Kualatanjung

Corporate Secretary Pelindo 1, M Eriansyah saat berkunjung ke Kantor Redaksi Tribun Medan, mengatakan, Pelindo 1mengelola 17 cabang pelabuhan, 12 pelabuhan kawasan dan enam anak perusahaan yang berlokasi di empat provinsi yang ada di Pulau Sumatera.

"Saat ini Pelindo 1 melakukan transformasi untuk overview wilayah kerja Pelindo I, perubahan logo, modernisasi pelabuhan dan aktif di media sosial," ujarnya, Selasa (18/12/2018).

Ia menjelaskan, untuk pengembangan terminal penumpang, saat ini Pelindo I sudah melakukan perubahan terhadap terminal Bandar Deli Belawan yang hadir lebih modern dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang salah satunya adalah ruangan VIP.

"Kemudian juga telah menerima kunjungan Kapal Cruise ke Pelabuhan Kualatanjung dan juga sudah melakukan pengembangan terminal penumpang di Sibolga," jelasnya.

Ia menerangkan, di Pelabuhan Belawan juga sudah dilakukan modernisasi yang sudah terlihat dari awal pintu masuk. Dan kemudian di dermaga saat ini ada dua dermaga untuk sandar kapal penumpang.

"Pengembangan terminal penumpang Sibolga juga sudah dilakukan dengan menghadirkan desain yang cukup modern dan tentunya lebih rapi dan bersih serta nyaman," terangnya.

Ia mengungkapkan, pengembangan juga dilakukan untuk terminal penumpang Teluk Nibung Tanjung Balai Asahan yang saat ini hadir dengan desain yang cukup unik, berbentuk seperti kerang dengan fasilitas yang cukup lengkap.

"Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya," ungkapnya.

Ia menuturkan, Pelindo 1 mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

"Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien," tuturnya.

Ia mengatakan,Tak hanya fokus pada pengembangan terminal penumpang, Pelindo 1 juga saat fokus pada pengembangan desa wisata Tomok di Danau Toba dengan melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

"Beberapa kegiatan pemberdayaan yang telah dilakukan Pelindo 1 yaitu pelatihan kel. sadar wisata, studi banding ke Yogyakarta sehingga masyarakat tahu bagaimana mengembangkan potensi wisata yang ada," katanya.


Sumber :
http://medan.tribunnews.com/2018/12/18/pelindo-1-bertransformasi-untuk-berikan-pelayanan-terbaik-ke-masyarakat?page=all

Berita lainnya

  • list-item-1

    PERIODE PENDAFTARAN SELEKSI CALON REKANAN DIPERPANJANG SAMPAI JUMAT, 25 JANUARI 2019

  • list-item-1

    Lowongan Kerja BUMN Terbaru Januari 2019, PT Pelindo I Buka Rekrutmen Karyawan Baru

  • list-item-1

    Pelindo 1 Resmikan Indonesia Gateway Master Terminal